Babinsa Tawengan Dan Babinkamtibmas Kawal Penyaluran Bansos BNPT E

Nusantara

KORANBOGOR.com, BOYOLALI, –Babinsa Tawengan Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Serka Heri Prasetyo dan Babinkamtibmas Polsek Sambi melaksanakan Pendampingan Penyaluran Bansos E-Warung Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kediaman Joko, Dukuh Sambi Gedong RT. 02 RW. 03, Desa Tawengan, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali. Rabu kemarin.

Saat ditemui Serka Heri Prasetyo menjelaskan BPNT ini merupakan program pemerintah yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yaitu keluarga dengan kondisi sosial ekonomi 25% terendah di daerah dan bentuknya berupa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang salah satunya dapat digunakan di e-warung terdekat.

“Bantuan sosial non tunai diberikan kepada warga pada program penanggulangan kemiskinan. Program ini diharapkan dapat mempermudah warga menjangkau layanan fasilitas keuangan formal diperbankan. Sehingga mempercepat program keuangan inklusif, “ kata Serka Heri Prasetyo.

Lanjut Serka Heri Prasetyo penyaluran bantuan sosial diberikan secara non tunai kepada warga dan hal ini dinilai lebih efisien, tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, tepat kualitas, serta tepat administrasi.

“Kehadiran Babinsa dan Babinkamtibmas dengan melakukan pendampingan dan pengawalan bantuan yang diberikan berupa beras 10 kg, telur 1 kg, bawang putih 1/2 kg, kentang 1 kg, kacang ijo 1/2 kg dan nanas, ini untuk memastikan dan menghimbau agar pelaksanaan setiap kegiatan sesuai dengan SOP Protokol Kesehatan dan untuk memastikan kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.” pungkas Serka Heri Prasetyo.***

Penyaji :Agus Kemplu