Bangkit : Karang Taruna Cibeber I Kerja Bakti Dengan Kades Bebersih Sungai Ciniwung

Bogor Now Nusantara

KORANBOGOR.com,BOGOR-Karang Taruna Cibeber I Kecamatan Leuwiliang kembali beraksi dengan kerja bakti bebersih sampah di Sungai Ciniwung dan melakukan sosialisasi kepada warga sepanjang aliran Sungai Ciniwung untuk tidak buang sampah kealiran sungai yang mengalir melewati Desa Cibeber I.

Ketua Karang Taruna Bangkit menuturkan ke awak media di lokasi kegiatan “Sungai ini akan dijadikan sungai produktif dengan ditanami ikan oleh para pemuda karang taruna untuk ladang usaha para warga dan pemuda,” ucapnya.

“Program kegiatan seperti ini seperti ini selalu kita support juga oleh Kepala Desa Cibeber I Ibu Susi Suasia Wati untuk menjadi desa maju dan mandiri,” jelas Bangkit.

Lantaran lanjut dia, setiap program kegiatan karang taruna selalu bersinergi dengan Desa Cibeber I agar warga sejahtera dan makmur.

Kepala UPT Infrastruktur Irigasi Wilayah IV Rudi mengapresiasi upaya yang dilakukan perangkat desa dan pemuda karang taruna.

“Aksi positif yang prakasai oleh desa dan pemuda Karang Taruna Cibeber I dalam kegiatan membersihkan sampah di Sungai Ciniwung, mudah-mudahan jejak positif ini diikuti oleh desa lainnya, dan aliran sungai di Kecamatan Leuwiliang bebas sampah dari hulu sampai hilir,” imbuhnya.

Rudi juga mensosialisasikan kebersihan lingkungan ke warga melalui awak media koranbogor.com. “Agar warga stop buang sampah ke sungai karena akan merugikan kita semua,”.

Penulis Asep Hurung