Bapas Banjarmasin Gelar Sidang TPP

Berita Nusantara

KORANBOGOR.com, BANJARMASIN-Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Banjarmasin kembali menggelar Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) untuk mendiskusikan dan merumuskan permasalahan maupun rekomendasi Penelitian Kemasyarakatan (Litmas) yang disidangkan.

Sebanyak 18 Litmas disidangkan, mulai dari Litmas Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) dan Litmas dewasa.

Sidang membahas hal terkait dengan cuti bersyarat (CB) dan pembebasan bersyarat (PB) dengan kategori tindak pidana yang beragam mulai dari perkara pencurian, fidusia, narkoba hingga human trafficking.

Litmas yang telah dibuat oleh Pembimbing Kemasyarakatan (PK) maupun Asisten Pembimbing Kemasyarakatan (APK) dan masuk dalam daftar sidang TPP akan mendapat pertanyaan serta saran dari peserta sidang lainnya yang terdiri dari Ketua Sidang, Sekretaris dan Notulen Sidang serta anggota sidang yaitu para PK dan APK Bapas Banjarmasin.

Sidang TPP sendiri merupakan kegiatan rutin mingguan yang digelar Bapas Banjarmasin sejak bulan April 2019 dan pelaksanaan setiap Selasa dan Kamis.

Tetapi terkadang Sidang TPP dilaksanakan diluar hari yang telah ditentukan karena adanya kondisi mendesak seperti Litmas Anak yang Berkonflik dengan Hukum (ABH) dan hal ini harus segera diselesaikan oleh PK paling lambat 3 hari setelah adanya permintaan pembuatan Litmas dari stakeholder Bapas Banjarmasin.

Penyaji : Dedy Kusnaedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.