Batuud Koramil 19 Pelda Puji Dampingi Operasi Penegakan Disiplin Prokes Covid19

Nusantara

KORANBOGOR.com,WONOGIRI,– Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid19 digelar di Kecamatan Purwantoro tepatnya di Pasar Purwantoro, Selasa kemarin.

Giat operasi tersebut merupakan operasi gabungan yang terdiri dari Personil Koramil 19/Purwantoro Kodim 0728/Wonogiri Pelda Puji, Personil Polres Wonogiri, Anggota Satpol PP, BPBD, Kesbangpol serta Dishub.

Menurut Batuud Koramil 19/Purwantoro Pelda Puji pada operasi gabungan tersebut banyak warga yang dijumpai belum mematuhi himbauan dari pemerintah tentang aturan protokol kesehatan utamanya dalam penggunaan masker.

Pelda Puji mengatakan warga yang terjaring dalam operasi gabungan saat ditanya petugas alasan tidak gunakan, tidak membawa bahkan ada juga yang membawa masker namun tidak dipakai sesuai dengan peruntukannya mereka sebagian besar menjawab lupa.

Tentunya, lanjutnya bagi mereka yang melanggar, maka oleh petugas dikenakan sanksi berupa sanksi teguran lisan maupun tertulis, namun ada pula sanksi melafalkan lima sila dari Pancasila.

Lanjutnya tak hanya sebatas memberikan sanksi, para petugas juga selalu menghimbau kepada warga agar melakukan aktifitas sesuai dengan protokol kesehatan penanganan Covid19 terutama selalu menggunakan masker saat beraktivitas keluar rumah.***

Penyaji : Arda72