Bentuk Sinergitas Babinsa Gandeng Bhabinkamtibmas Kel. Joyontakan Gelar Giat Komsos

Berita Nusantara

KORANBOGOR.com, SURAKARTA- Kedekatan Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama perangkat kelurahan sebagai hubungan penting dan wajib, oleh karenanya Anggota Babinsa harus terus menjalin komunikasi dengan pihak kelurahan di wilayah teritorialnya.

Salah satu upaya yang dilakukan dengan cara bersilaturahmi dan berkordinasi dengan menyambangi pihak terkait guna membahas situasi dan kondisi tentang keamanan sehingga tercipta situasi kondusif di sekitar masyarakat.

Sebagai bagian dari pembinaan teritorial untuk menjaga kondusifitas keamanan wilayah, Anggota Babinsa Kelurahan Joyontakan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Koptu Catur Handoko dan Bhabinkamtibmas Brigadir Fajar menggelar giat komunikasi sosial (Komsos) dengan jajaran aparat Kelurahan Joyontakan Kecamatan Serengan, Kota Surakarta, Rabu (7/8/2019).

Pada giat Komsos kali ini Koptu Catur Handoko bersama Kasi Trantib, Juarno membahas soal Kamtibmas dan keharmonisan Warga Joyontakan,

Giat Komsos ini mendapat apresiasi oleh Lurah Joyontakan Probo beserta dan staf kelurahan.

Anggota Babinsa akan selalu pro aktif dan menjalin kerja sama yang baik untuk menciptakan dan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Danramil 03/Serengan, Kapten Inf Tri Sakti memberikan instruksi dan petunjuk ke seluruh Anggota Babinsa agar selalu aktif terjun langsung ke giat masyarakat. Karena Babinsa adalah ujung tombak dari satuan bawah yang selalu ada dan bersama masyarakat.

“Sehingga apabila timbul potensi permasalahan di wilayah bisa segera diantisipasi, melalui deteksi dan cegah dini agar permasalahan itu tidak berkembang dan bisa di selesaikan secara baik,” kata Kapten Inf Tri Sakti. (Agus Kemplu Pendim Solo)

Pendim Solo).