Sertu M Wazin Beri Sanksi Bagi Pelanggar Prokes

Nusantara

KORANBOGOR.com,BOYOLALI,– Sebagai upaya untuk menjaga wilayah tetap kondusif, Anggota Koramil 08/Banyudono Kodim 0724/Boyolali, Sertu M Wazin melakukan tugas pengamanan bersama Babinkamtibmas Polsek Selo di wilayah dan menjalin komunikasi sosial (komsos) serta memberikan pesan pentingnya memakai masker dan menerapkan pola hidup sehat ditengah wabah Covid 19. Selasa malam 1.9/20.

Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona yang terjadi di Kecamatan Banyudono khususnya di wilayah pemukiman maupun pertokoan Sertu M Wazin bersama Babinkamtibmas terjun langsung menegur dan memberi sanksi kepada warganya yang belum peduli akan penggunaan masker, tetapi juga tak segan memberikan pujian kepada warga yang patuhi himbauan pemerintah.

Saat di sekitar pusat pertokoan Kecamatan Banyudono, Sertu M Wazin memberikan sanksi berupa hukuman push up pada warga yang tidak mengenakkan masker, dan memintanya untuk tidak mengulangi perbuatannya.

“Pak, sekarang ini masih ada wabah Virus Corona dan warga yang terpapar juga banyak, mohon maskernya kemana mana dipakai, ” tegur Sertu M Wazin

Terlihat warga juga mengiyakan ajakan Sertu M Wazin dengan langsung memakai masker yang disimpan di jok motornya.

“Iya pak saya akan memakai maskernya.” jawab warga.

Mendisiplinkan diri dalam mematuhi anjuran pemerintah tentang pencegahan Covid 19 kata Sertu M Wazin memang sangat diperlukan. Mengikuti protokol kesehatan adalah penting tentu saja demi kepentingan bersama-sama.***

Penyaji : Agus Kemplu