BIGMATCH MU vs Liverpool : Liverpool Diunggulkan

Internasional Nusantara

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Liverpool akan menjamu Manchester United (MU) pada pekan ke-23 Liga Inggris di Anfield, Minggu (19/1/2020). Tuan rumah dijagokan akan mengalahkan lawan bebuyutannya yang tampil tanpa penyerang utamanya, Marcus Rashford.

Pada laga terdahulu di Old Trafford, kedua tim bermain imbang 1-1. Satu gol MU dicetak Rashford, namun dalam pertandingan besok malam tidak bisa turun karena mengalami cedera ketika MU mengalahkan Wolverhampton pekan lalu.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengaku telah memiliki “tool” atau taktik untuk mengalahkan Liverpool. Para pengamat umumnya mengunggulkan tim asuhan Jurgen Klopp akan memetik kemenangan nanti malam. Pasukan Jurgen Klopp belum terkalahkan di Liga Inggris musim ini.

Liverpool sudah 20 kali menang dan cuma sekali seri. Terakhir, gol tunggal Roberto Firmino memastikan The Reds menaklukkan Tottenham Hotspur dan mengamankan tiga poin.

Firmino bakal kembali jadi andalan di posisi ujung tombak. Dia bakal bahu-membahu dengan dua rekannya, Sadio Mane dan Mohamed Salah. Ketiga penyerang andalan tersebut telah mencetak total 28 gol dan 15 assist di Liga Inggris musim ini. Mereka ancaman terbesar bagi Red Devils di Anfield nanti.

Liverpool tidak terkalahkan dalam 38 laga terakhirnya di Liga Inggris, dan selalu clean sheet dalam enam yang terkini. Liverpool juga selalu menang dalam 18 laga kandang terakhirnya di kompetisi ini.

Dari segi statistik, performa, keseimbangan antarlini, hingga kelengkapan skuat, rasanya sulit melihat MU bakal bisa mencuri poin di Anfield.(*)