Binsiap Apwil Dan Puanter, Sarana Meningkatkan Kemampuan Prajurit Kodim Surakarta

Berita Nusantara

KORANBOGOR.com, SURAKARTA-Sebagai usaha untuk meningkatkan kesiapan dan kewaspadaan prajurit saat menjalankan tugas pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di wilayah,Kodim 0735/Surakarta menggelar Giat Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan Dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Aparat Kowil Tri Wulan III TA. 2019 di Aula Makodim 0735/Surakarta, Jln.A Yani No.349, Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan, Rabu (31/7/2019).

Giat tersebut dilaksanakan dengan tujuan agar seluruh Aparat Komando Kewilayahan (Kowil) dapat menguasai pengetahuan yang terkandung di materi Binsiap Apwil dan Puanter serta memiliki kekompakan dalam langkah dan tindakan saat menjalankan tugas binter tingkat perorangan maupun satuan.

Kepala Staff Kodim (Kasdim) 0735/Surakarta Mayor Inf Alfian Yudha Praniawan mengatakan tujuan dilaksanakannya giat ini adalah untuk merefresh dan mengingat kembali materi-materi teritorial, sehingga diharapkan kedepan dapat lebih memahami tugas dan tanggung jawab, sehingga diharapkan tak terjadi keraguan dalam mengaplikasikan atau melaksanakan tugas dilapangan.

Sementara itu Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim Kapten Inf Gasar saat ditemui usai pelaksanaan kegiatan mengatakan jika sasaran penyelengaraan Binsiap Apwil dan Puanter ini diharapkan dapat lebih optimal, efektif dan efisien, dalam penyelengaraan dan acuan pelaksanaannya serta dapat meningkatkan kemampuan prajurit dalam melaksanakan, menjabarkan, mensosialisasikan Binter ke Wilayah.

“Sehingga melalui kegiatan ini terwujud Prajurit yang memiliki Mental, Disiplin, Semangat yang tangguh dan Profesional serta dapat berintergrasi dengan komponen masyarakat dalam melaksanakan tugas di satuan komando kewilayahan di jajaran Kodim 0735/Surakarta.” Kapten Inf Gasar.

“Kegiatan ini juga bisa menyamakan langkah dan misi para Babinsa dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara melalui tugas pembinaan teritorial di wilayahnya dan terpeliharanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.” tutup Kapten Inf Gasar.(Arda 72, Pendim 0735 Surakarta).