BLORA : Cemoro Pitu,TERSEMBUNYI KEINDAHAN ALAM KECIL

0
150

KORANBOGOR.COM,BLORA-Blora berada di Provinsi Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Timur. Blora merupakan kota Seribu Jati, bagaimana tidak? Blora memiliki 1.800 km2 hutan jati yang menjadikan Blora sebagai kota pengeksport kayu jati terbesar di Indonesia, pantas saja Blora menyandang julukan tersebut.

Karena wilayahnya yang masih sangat alami, Blora memiliki berbagai objek wisata yang menyuguhkan keindahan alamnya. Seperti baru – baru ini Kota Blora melaunching kawasan wisata terbarunya yaitu CEMORO PITU yang terletak di desa. Greneng,Kec. Tunjungan (17 km dari pusat kota) .

Mungkin timbul pertanyaan tentang nama tersebut.Kenapa harus Cemoro Pitu? Diambil dari kata Cemoro yang artinya adalah pohon cemara dalam Bahasa Jawa, dan Pitu adalah angka tujuh dalam perhitungan Jawa.

Menurut cerita yang beredar, terdapat tujuh pohon cemara yang memiliki bentuk serta ukuran yang sama atau bisa di bilang kembar tujuh.Maka dari itu kawasan tersebut dinamakan Cemoro Pitu.

Cemoro Pitu menyuguhkan sesuatu yang akan memanjakan mata para pengunjung seperti Waduk Greneng yang terbentang luas dengan air nan jernih serta pepohonan cemara yang berbaris bak pagar yang mengelilingi wilayah tersebut.

Selain itu pengunjung juga disediakan spot – spot foto yang sangat menarik dan instagramable.

Masih kurang puas? Jangan khawatir millennials,di wisata Cemoro Pitu juga terdapat Kampung Durian dimana para pengunjung dapat berkeliling menjelajah kebun durian serta memilih serta memilih sendiri durian yang akan menjadi santapan sambal memandangi suguhan alam Kota Blora nan mempesona atau di bawa pulang sebagai buah tangan.

Nah… itu adalah sebagian kecil keindahan alam yang tersembunyi di Kota Blora. Masih banyak suguhan serta keunikan yang lainnya. Sempatkanlah mengunjungi Kota Kecil Nan Damai Ini.

(Red/DF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here