Cara Serka Sugiyarto Dekatkan Diri Dengan Toga Di Wilayahnya

Nusantara

KORANBOGOR.com, SURAKARTA,–Serka Sugiyarto Babinsa Kelurahan Jajar Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Sumarsono selaku Pengelola Masjid dan Syeh Mukri selaku Takmir Masjid Hasyim Al Hadi Mujahidin yang beralamat di RT 04 RW 07 Kel. Jajar Kec. Laweyan Kota Surakarta. Rabu, 29.7/20.

Serka Sugiyarto menjelaskan disiplin satu cara untuk dapat mencegahan penularan Virus Covid19 yang menjadi wabah penyakit yang tengah di hadapi saat ini, sedangkan menerapkan protokol kesehatan langkah kesehatan yang baik untuk dilaksanakan. Karena dengan kedua cara tersebut otomatis program pemerintah untuk mengatasi penyebaran Covid19 bisa terlaksana dengan baik.

Oleh karenanya Serka Sugiyarto menanyakan apakah protokol kesehatan sudah diterapkan dalam kegiatan beribadah di masjid.

Menurut Syeh Mukri untuk dewasa ini, kegiatan ibadah telah dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, diantaranya dengan pengukurun suhu badan sebelum masuk masjid, kemudian cuci tangan pakai air mengalir dengan memakai sabun, jaga jarak satu sama lain dalam beribadah, dan memakai masker, sehingga pencegahan penularan Virus Covid19 bisa terlaksana dengan baik.

Lanjut dia setiap seminggu sekali juga dilaksanakan penyemprotan disinfektan oleh pihak masjid.

“Kami juga mengucapan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah berkunjung di tempat kami. “Semoga hubungan silaturahmi ini akan tetap terjaga dan terjalin dengan baik.”pungkasnya.***

Penyaji : Arda 72 Pendim Surakarta