Dandim 0728/Wonogiri Pimpin Ziarah Di TMP Kusuma Bangsa Peringati HUT TNI Ke-75

Nusantara

KORANBOGOR.com, WONOGIRI,– Anggota Kodim 0728/Wonogiri beserta para tamu undangan sejak pagi sudah mendatangi Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa yang berada di Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri untuk ziarah dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI ke-75 tahun 2020, Jumat (2.9/20).

Kegiatan ziarah tersebut diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan, yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, S. E., kemudian disusul dengan peletakan karangan bunga di pangkal tugu TMP.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan tabur bunga ke masing-masing pusara para pahlawan kusuma bangsa dan diakhiri dengan pengisian buku tamu oleh Komandan Kodim 0728/Wonogiri.

Selain untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang dulu telah berjuang demi Bangsa dan Negara Indonesia.

“Dengan kegiatan ziarah, kita bisa bersama-sama merenungi sekaligus meneladani jiwa patriotisme dan semangat Nasionalisme para pahlawan,” ujar Dandim.

“Sebagai Prajurut TNI, kita harus selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa raga bahkan harta yang dimilikinya, untuk itu sebagai penerus bangsa kita wajib untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan mempertahankan keutuhan NKRI,” ucap Dandim.

Penyaji :Arda 72