Dandim Abi Tinjau Lokasi Penutupan TMMD Sengkuyung I

0
347

KORANBOGOR,com,DEMAK-Menjelang memasuki penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD),rombongan dari Kodim 0716/Demak melakukan peninjauan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I TA.2018, yang dilaksanakan Kodim 0716/Demak, di Desa Bogosari, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak, Selasa (1/05).

Kunjungan ini dilakukan oleh Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto didampingi Pasiter Kodim  Kapten Inf Triyono dan Danramil 10/Guntur Kapten Inf Edi S serta yang terlibat dalam Satgas TMMD, untuk melakukan pengecekan kegiatan beserta kesiapan menjelang penutupan TMMD, yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 Mei 2018 yang rencananya ditutup langsung oleh Dandim 0716/Demak.

Dandim Abi menjelaskan soal situasi dan kondisi yang ada di Sasaran, termasuk menjelaskan tentang kesiapan pihaknya terkait penutupan TMMD di Desa Bogosari, Kecamatan Guntur

Menurutnya salah satu yang menjadi sasaran pokok dalam penutupan yang segera disentuh adalah pembenahan lapangan yang akan dijadikan tempat untuk upacara penutupan. “Kegiatan yang harus dilakukan adalah pembenahan area parkir serta pintu masuk menuju lapangan tempat Penutupan TMMD nantinya,” tuturnya.

Sementara itu dalam tinjauan ke lapangan, Dandim menghimbau agar cek kembali seluruh kesiapan pelaksanaan penutupan TMMD, terutama jarak lapangan dengan sasaran tidak terlalu jauh. Menurutnya, meninjau kembali tidak saja pada kesiapan di upacara penutupan saja, tapi juga faktor pendukung lainnya.

“Seperti diantaranya, teknis kesiapan panitia dalam penyambutan tamu, pengaturan tenaga masyarakat dan kesiapan saat penutupan TMMD  nantinya,” kata Dandim.

Dandim  tidak saja meninjau lokasi lapangan upacara saja. Melainkan juga melakukan pengecekan terhadap sasaran yang rencananya nanti juga ditinjau oleh Forkopimda Demak  diantaranya rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), pembuatan Poskamling , pembuatan jamban umum, pengecatan masjid dan pembuatan jalan bertulang (Betonisasi) sepanjang 488 meter

Ia juga menandaskan, Kegiatan lainnya pada rangkaian TMMD Kodim 0716/Demak juga menggelar berbagai kegiatan lainnya untuk masyarakat, antara lain pengobatan masal, pasar rakyat,KB Gratis serta pertunjukan kesenian lokal.    “Begitu antusiasnya masyarakat, pemerintah daerah serta rekan – rekan wartawan dan ormas di Demak, kami yakin dua hari sebelum penutupan TMMD seluruh kegiatan sudah selesai dilaksanakan 100 persen, ” sebut Letkol Abi. (Pendim 0716/Demak)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here