Danlanud Supadio Hadiri Syukuran Hari Jadi Skadron Udara 51

Berita Nusantara

KORANBOGOR.com, PONTIANAK,–Skadron Udara 51 Wing 7 Lanud Supadio menggelar acara syukuran atas hari jadinya yang ke-5 sejak diresmikan pada 13 Juli 2015 lalu di hanggar miliknya, Kubu Raya, Jum’at (17.7/20).

Acara syukuran dihadiri langsung oleh Komandan Lanud (Danlanud) Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M beserta para pejabat Lanud Supadio lainnya.

Diawali dengan senam bersama didepan hanggar Skadron Udara 51, acara yang digelar sederhana namun menarik ini dibuka dengan sambutan Komandan Skadron Udara 51 Letkol Pnb Dedy Kusuma Jaya.

Dikatakan bahwa Skadron Udara 51 dalam perjalanan tugasnya telah banyak melewati suka dan duka dalam pengawakan alat utama sistem persenjataan (alutsista).

“Sejak dibentuk, kami telah banyak melewati suka duka dalam pengawakan alutsista dan hal tersebut yang memperkuat soliditas dalam bertugas,” ujarnya.

Sementara Danlanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M dalam kesempatannya juga menyampaikan rasa bangganya terhadap kinerja Skadron Udara 51.

“Usia 5 tahun memang tergolong usia yang masih muda bagi sebuah satuan, namun kiprahnya sangat luar biasa dengan momen operasi yang pernah dilaksanakan dan itu bukan operasi yang biasa,” tegas Danlanud Supadio.

Danlanud juga berharap bahwa etos kerja, dedikasi, semangat, jiwa militansi yang telah terbentuk tetap dijaga dan ditingkatkan sehingga Skadron Udara 51 terus berkembang, lebih maju dan semakin menunjukkan eksistensinya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemotongan roti ulang tahun oleh Danlanud Supadio yang diberikan kepada personel Skadron Udara 51 yang juga berulangtahun dibulan yang sama serta dimeriahkan dengan fashion show yang menampilkan seragam kerja yang digunakan dilingkungan Skadron Udara 51.

Autentikasi : DISPENAU

Editor : Dedy Kusnaedi