Danramil 03/Serengan Beranjangsana Ke Rumah Budaya Kratonan

Nusantara

KORANBOGOR.com, SURAKARTA, — Bertempat di Rumah Budaya Kratonan, Danramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Kapten Inf Tri Sakti di dampingi dengan anggotanya Serma Yudi widiyanto dan Sertu Rumbawa melaksakan komunikasi sosial atau komsos di wilayah Kelurahan Kratonan, Kecamatan Serengan.

Danramil mengatakan komsos kali ini dengan tujuan bersilaturahmi, mempererat hubungan sehingga Kemanunggalkan TNI dan Rakyat tetap terjalin dengan baik.

Kapten Inf TriSakti mendapat sambutan dari pengelola Sita dan beberapa staf Rumah Budaya Kratonan yang merupakan ikon Kelurahan Kratonan.

Menurut Sita Rumah Budaya Kratonan milik Nina Akbar Tandjung ini merupakan ruang kreatif di Surakarta yang memberikan fasilitas publik berupa kegiatan edukasi budaya tanpa dipungut biaya, diantaranya latihan menari, latihan gamelan, latihan Bahasa Jawa, latihan Bahasa Inggris, serta diskusi-diskusi budaya melalui buku maupun film.

Selain itu kata Sita rumah budaya yang dikelolanya juga mempunyai ruang Smart TV, perpustakaan dan Galeri Kota Surakarta.

Rumah budaya sendiri berdiri di atas tanah seluas 17800m2 ini selain sebagai ruang kreatif juga menyediakan kafe yang menyajikan menu makanan dan minuman dan iringan musik tembang kenangan.***

Penyaji :Arda 72 Pendim Surakarta