Danwingdikum Buka Tiga Sesarcab

Bogor Now Nusantara

KORANBOGOR,com.BOGOR-Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Sus Evi Zuraida, S.H.,M.H, secara resmi membuka tiga pendidikan Sekolah Dasar Kecabangan (Sesarcab) Dinas Khusus angkatan ke-11,Sesarcab Administrasi angkatan ke-42  dan Sesarcab Kesehatan angkatan ke-24 di lapangan apel Wingdikum, Bogor, Selasa (5/11/2019).

Hadir pada upacara pembukaan pendidikan tersebut, undangan pejabat Mabesau, Kodiklatau, para Kepala Dinas Wingdikum  dan para Komandan Skadik jajaran Wingdikum serta para Perwira staf lainnya. 

Danwingdikum saat membacakan sambutan Dankodiklatau Marsda TNI Tatang  Harlyansyah, S.E., M.M. mengharapkan kepada para Perwira siswa Sesarcab hendaknya dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, karena pendidikan ini penting sebagai bekal dalam menyongsong tugas di masa mendatang.

Selain itu, Dankodiklatau juga memberikan penekanan yang harus dipedomani oleh para Perwira siswa yaitu agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral,menghayati dan melaksanakan makna yang terkandung dalam Sapta Marga,Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI yang menjadi barometer pengabdian prajurit TNI Angkatan Udara.

Mematuhi seluruh peraturan yang ditetapkan oleh lembaga, baik dilingkungan ksatrian maupun diluar lingkungan ksatrian dan melaksanakan setiap tugas belajar dengan rasa tanggung jawab yang tinggi, disiplin, loyalitas dan kesungguhan, disamping juga harus selalu memiliki semangat belajar serta  berlatih yang mantap.

Tujuan diselenggarakan pendidikan ketiga Sesarcab  ini adalah untuk membekali para Perwira Pertama TNI Angkatan Udara agar dapat bertugas sebagai Perwira yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar profesi kecabangan dibidang Dinas Khusus yang mampu bertugas sebagai Perwira Dinas Khusus dan bidang Administrasi (Administrasi Personel, Administrasi Keuangan dan Administrasi Umum) mampu bertugas sebagai penata pemula yang memiliki kompetensi tentang teori manajemen secara umum yang berlaku di TNI AU sedangkan dibidang kesehatan agar mampu bertugas dengan memiliki kompetensi dan keahlian sebagai Perwira kesehatan . 

Keterangan gambar : Danwingdikum Kolonel Sus Evi Zuraida, S.H.,M.H saat membuka tiga pendidikan Sesarcab di lapangan apel Wingdikum  (Red)