Demi Cetak Masyarakat Mandiri Dan Sejahtera, Kodim 0728/Wonogiri Berdayakan Pengrajin Ayaman Bambu

Nusantara

KORANBOGOR.com, WONOGIRI,- Kodim 0728/Wonogiri menilai peningkatan kemandirian dan kesejahteraan melalui pemberdayaan masyarakat perlu dilakukan bukan sekedar kebersamaan, namun lebih kepada ikatan kebatinan yang kuat antara TNI dan rakyat di tengah pandemi Covid19 terutama bidang perekonomian.

Menyikapi hal tersebut, Staf Teritorial Kodim 0728/Wonogiri memberdayakan kerajinan anyaman bambu bertempat di Desa Karanglor Kecamatan Manyaran, Kamis (3.9/20).

Menurut Kasdim 0728/Wonogiri Mayor Inf Nurul Muthahar, S.Ag., M.Pd mewakili Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini dan berharap hal ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sumber daya yang ada.

“Manfaatkan dan kelola kerajinan ini dengan sebaik-baiknya,” imbuh Kasdim.

Selain untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri dan sejahtera, lanjut Kasdim kegiatan ini juga untuk meningkatkan komunikasi sosial (komsos) antara TNI dengan rakyat.

Kasdim juga menambahkan, pihaknya menyadari dalam kondisi pandemi seperti saat ini, tetapi program yang telah di tetapkan oleh Komando Atas harus tetap berjalan, dengan menerapkan protokol kesehatan sebelum, selama dan sesudah kegiatan.***

Penyaji : Arda 72 Pendim Surakarta