Demi Kelancaran,Rest Area Jalur Tol Jakarta – Cikampek Arah Ke Jakarta Ditutup

Nusantara

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Memperlancar arus balik Lebaran 2019, PT. Jasa Marga (Persero) Tbk selaku pengelola jalan akan menutup sejumlah rest area di sepanjang Tol Jakarta-Cikampek (Japek) menuju arah Jakarta, Sabtu (8/6/2019).

“Untuk Menjaga Kelancaran Lalin One Way arus balik Lebaran 2019, rest area Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta akan ditutup hari Sabtu, 8 Juni 2019, Pukul 12.00-24.00 WIB,” kata Corporate Communications Department Head Jasamarga, Irra Susiyanti dalam keterangan tertulisnya.

Irra menjelaskan, penutupan sejumlah rest area untuk mendukung diskresi Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri yang memberlakukan sistem One Way.

“Rest area yang akan ditutup adalah rest area arah Jakarta seperti rest area di KM 62B, KM 52B, KM 42B, dan KM 32B,” papar Irra.

Dia mengimbau seluruh masyarakat yang hendak melakukan perjalanan, khususnya ke arah Jakarta agar mempersiapkan diri dan kendaraan dengan baik. Serta tidak memaksakan diri jika sudah mulai lelah.

“Kami imbau pengguna jalan untuk dapat beristirahat, mengisi penuh bahan bakar kendaraan serta melakukan top up uang elektronik sebelum memasuki ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik di rest area maupun di jalan nasional atau non-tol,” ucap dia.

Sementara bagi pemudik yang melewati Tol Cikampek agar mengisi penuh BBM kendaraan di sepanjang GT Kalikangkung hingga GT Cikampek Utama, seperti di rest area KM 389B, KM 360B, KM 282B, KM 260B, KM 229B, KM 208B, KM 166B dan KM 102B.

Sementara pemudik arus balik yang akan melintasi Tol Cipularang-Padaleunyi dapat menggunakan rest area KM 149B, KM 125B, KM 97B, KM 88B dan KM 72B sebelum memasuki ruas Tol Jakarta-Cikampek.

“Perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan dan pastikan kecukupan saldo uang elektronik serta BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman,” tandas Irra. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.