Di Surakarta Operasi Yustisi Masker AKB Juga Ke Pasar-pasar Tradisional

Nusantara

KORANBOGOR.com, SURAKARTA,-Operasi Yustisi Gabungan Masker rutin digelar dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Wilayah Kecamatan Serengan, Kota Surakarta untuk lebih menyadarkan masyarakat akan pentingnya menerapkan kebijakan protokol kesehatan ‘protokes’ seperti dalam memakai masker.

Oporasi Yustisi Gabungan Masker, kemarin digelar di Pasar Hardjodaksino Jl Dewi Sartika oleh Babinsa Danukusuman Koramil 03/Serengan Sertu Priyanto, Anggota Polri dan Linmas dalam suasana Adaptasi Kebiasaan Baru ‘AKB’.

Sertu Priyanto menyampaikan giat yang dilakukan dipasar untuk memberikan peringatan kepada penjual dan pengunjung, juga para pengendara roda empat maupun roda dua yang tidak memakai masker. Jika ditemukan pelanggar, yang bersangkutan di catat namanya sesuai identitas KTP agar kedepan tidak mengulangi lagi. “Untuk memberikan efek jera, tindakan kepada warga yang melanggar yaitu menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan mengucapkan Lima Sila Pancasila.

” Tidak henti hentinya dalam pelaksanaan AKB warga selalu dihimbau agar selalu mematuhi protokokes dengan harapan memutus mata rantai Covid19 agar AKB ini dapat berjalan dengan baik,” kata dia.***

Penyaji : Agus Kemplu