Eks Panglima Laskar Jihad,Ustadz Jafar Umar Thalib Meninggal dunia

Nusantara

KORANBOGOR.com,JAKARTA -Kabar duka dari mantan Panglima Laskar Jihad, Ustaz Jafar Umar Thalib. Jafar dikabarkan meninggal dunia.

Innalillahi wainna ilaihi rojiun telah berpulang ke rahmattulloh Ustaz Jafar Umar Thalib Di Rumah Sakit jantung Harapan Kita , somoga husnulkhatimah,” kata kuasa hukum Jafar, Achmad Michdan kepada wartawan, Minggu, 25 Agustus 2019.

Sebelumnya diberitakan, Jafar divonis 5 bulan penjara terkait kasus kekerasan oleh Pengadilan Negeri Makassar, Sulawesi Selatan. Jafar dinyatakan melanggar Pasal 170 ayat 1 KUHP.

Kasus Ustaz Jafar berawal saat Henock Niki (41) memutar musik rohani dengan volume keras di rumahnya di Jalan Protokol Koya Barat, Distrik Muara Tami, Jayapura, pada Rabu, 27 Februari 2019. 

Tiba-tiba Henock dikagetkan tujuh orang yang datang ke rumahnya. Tujuh orang itu termasuk Jafar Umar Thalib menegur Henock karena telah mengganggu ibadah di masjid.

Polisi mengatakan Ustaz Jafar diduga memerintahkan dua santrinya, yakni AJU (20) dan S (42), memakai samurai miliknya untuk memotong kabel dan sound di rumah korban. Dua samurai itu turut diamankan.

Persidangan Jafar sendiri diputuskan digelar di Makassar dengan alasan keamanan. (red)