Forkpimda Wonogiri Terima Bantuan Alat Kesehatan Dari Pemprov Jateng

Nusantara

KORANBOGOR.com, WONOGIRI, – Pendopo Kabupaten Wonogiri dilakukan kegiatan penerimaan bantuan alat kesehatan sebanyak 3520, diantaranya 2.000 alat rapid test, 1.000 hazmat dan hand sanitizer, serta 520 alat viral transport medium (VTM), dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Selasa(25.8/20).

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Edi Santosa, Sekda Haryono, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, Kapolres AKBP Cristian Tobing, Kepala DKK Kab. Wonogiri dr. Adi Dharma.

Wakil Bupati Wonogiri, Edy Santosa, mengatakan bantuan tersebut merupakan tindak lanjut kunjungan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, beberapa waktu lalu ke Kecamatan Manyaran, Wonogiri. Dalam kunjungan tersebut, sempat dilakukan rapat terbatas terkait penanganan Covid19.

Lebih lanjut Wakil Bupati menyampaikan, bantuan tersebut digunakan untuk penanganan dan pencegahan Covid19. Sehingga dapat menunjang program Gubernur Jateng, yakni Jogo Tonggo dan Jogo Anggota. Karena TNI dan Polri juga terlibat aktif dalam penanganan Covid19, maka juga digunakan untuk Jogo Anggota.

Bantuan tersebut akan didistribusikan ke unit atau kantor pelayanan publik, seperti puskesmas dan Disdukcapil.

“ Dalam proses pendistribusian nantinya juga melibatkan TNI dan Polri juga,” pungkasnya.

Penyaji :Arda 72 Pendim Surakarta