Gempa Bumi 5,6 SR Di Sumut Terasa Hingga Di Pasaman Barat

Nusantara

KORANBOGOR.com,MEDAN-Gempa darat magnitudo 5,6 skala richter (SR) dengan titik episentrum di kawasan Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatera Utara dirasakan cukup kuat hingga Sumatera Barat, khususnya di wilayah Kabupaten Pasaman dan sebagian Kabupaten Pasaman Barat, Kamis (3/4/2020) sore.

Badan Meteorologi dan Geofisika melalui situs https://warning.bmkg.go.id/ mencatat gempa terjadi pada pukul 15.22 WIB di 31 Km Barat Laut Padang Lawas atau 36 Km Tenggara Padang Sidempuan.

“Gempa cukup terasa walau hanya beberapa detik saja, meskipun tidak menimbulkan kepanikan namun kami cukup terkejut dengan getaran itu,” kata salah seorang warga Pasaman, Ilham (19).

Sementara, warga Kecamatan Talu, Kabupaten Pasaman Barat,Komaruddin (52th) melalui akun media sosialnya melaporkan warga setempat sempat terkejut karena gempa dirasakan cukup kuat di kawasan itu.

“Semoga semua baik-baik saja karena sudah cukup lama gempa tidak dirasakan lagi di daerah ini,” harapnya.

Pantauan media ini, hingga saat ini belum diketahui dampak kerusakan yang terjadi akibat gempa yang titik episentrumnya berada cukup dekat dengan perbatasan provinsi Sumatera Utara dan Sumatera Barat. (Red)