Giat Komsos Anggota Babinsa Serengan Sertu E Lauvwe Bersama Warga

Berita Nusantara

KORANBOGOR.com, SURAKARTA- Salah satu upaya membangun karakter bangsa untuk ketahanan wilayah serta memperkuat jalinan silaturahmi antara TNI dan Komponen Masyarakat, Babinsa Kelurahan Serengan Koramil 03 Serengan Kodim 0735/SKA mengintensifkan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos).

Seperti yang dilakukan Anggota Babinsa Kelurahan Serengan Koramil 03 Serengan Kodim 0735/Surakarta Sertu E Lauvwe dengan melaksanakan giat komunikasi sosial (Komsos) bersama warga binaannya di kedai milik Agus di RT2/RW 7 Makam Bergolo Kecamatan Serengan Surakarta, Rabu (31/7/2019).

Giat Komsos sendiri merupakan Program Kodim 0735/SKA melalui Koramil 03 Serengan.

Melalui giat Komsos dengan komponen masyarakat setempat dapat meningkatkan wawasan kebangsaan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan antar anak bangsa khususnya Warga Kelurahan Serengan.

Sertu E Lauvwe mengatakan tujuan giat Komsos salah satu upaya meningkatkan kerja sama antar babinsa dan masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif di Kelurahan Serengan.

“Dengan Komsos ini masyarakat benar-benar mengerti dan memahami bahaya laten dan bahayanya dari penyalahgunaan narkoba yang terdapat disekelilingnya. Melalui komsos ini, kami berharap masyarakat juga paham dan memberikan pengertian kepada generasi muda supaya mereka tidak terjebak dengan hal hal yang dapat membahayakan diri sendiri, keluarga atau orang lain kedepannya,” kata Sertu E Lauvwe .

Pada kesempatan tersebut, Agus mengucapkan terima kasih banyak kepada Sertu E Lauvwe yang telah meluangkan waktu hadir di kedai miliknya untuk memberikan sejumlah petunjuk dan masukan kepada warga. (Agus Kemplu Pendim Solo).