Gotong Royong Satu Wujud Nyata Manunggalnya TNI-Rakyat

Nusantara

KORANBOGOR.com, SURAKARTA,–Pengejewantahan Giat Pembinaan Teritorial (Binter) di Wilayah Koramil 03 Serengan adalah menjalankan kegiatan yang dapat langsung dirasakan dan dikerjakan bersama masyarakat yakni kerja bakti secara bergotong- royong.

Komandan Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Tri Sakti K memimpin langsung Pelaksanaan Karya Bakti dengan sasaran pembersihan rumput di Lapangan Pringgolayan Jl. Ardededali No.05 RT 01 RW 11 Kelurahan Tipes, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta, Senin, (25.1/21)

Pada kesempatan itu Danramil menyampaikan bahwa selama kegiatan kerja bakti tetap mematuhi prorokol kesehatan dengan memperhatikan peraturan pemerintah yang sudah di atur sesuai prokes seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Giat tersebut kata Danramil di ikuti oleh Pihak TNI, Polri, Staf Kelurahan Tipes, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Pemadam Kebakaran (Damkar), Linmas dan warga.

Selain itu lanjutnya giat ini bertujuan ikut menyukseskan program pemerintah daerah sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan dan sarana meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, yang dilakukan melalui program Bakti TNI yang dilaksanakan Koramil 03 Serengan, Kodim 0735/Surakarta, dengan tetap memperhatikan kemampuan satuan dan kondisi masyarakat serta pemilihan obyek kegiatan yang dirasakan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.***

Penyaji :Agus Kemplu