Gubernur Anies Dikukuhkan Sebagai Anggota Kehormatan Forum Pemuda Betawi

Berita Nusantara

KORANBOGOR.com, JAKARTA-Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, satu diantara 13 tokoh lintas bidang keahlian yang dikukuhkan sebagai Anggota Kehormatan Forum Pemuda Betawi Tahun 2019.

Pembina Forum Pemuda Betawi, Rahmat HS menyebut, Forum Pemuda Betawi secara berkala setia tahun memberikan gelar Anggota Kehormatan bagi tokoh-tokoh yang dinilai terus berjuang dan peduli terhadap generasi muda. Penghargaan ini diberikan sejak 18 tahun lalu.

“Kita sudah mengadakan pemberian gelar Anggota Kehormatan sejak tahun 2002. Hingga saat ini kita sudah mengangkat sebanyak 187 Anggota Kehormatan,” kata dia di Ruang Singosari, Hotel Grand Sahid, di bilangan Sudirman, Jakarta, Senin (15/7/2019).

Para penerima anugerah Anggota Kehormatan Forum Pemuda Betawi lanjut Rahmat sebagai sosok pemuda terpilih yang menjadi inspirator yang memberi contoh dalam perjuangannya membangun bangsa.

“Kami tentu memiliki sejumlah kriteria. Mereka yang mendapat anugerah Anggota Kehormatan ini adalah tokoh-tokoh terbaik dan sangat potensial di masa depan,” jelas Rahmat.

Selain Anies, berikut ini para penerima Anggota Kehormatan Forum Pemuda Betawi 2019, mereka adalah Rico Sinaga, Zainal Aminin, Asrorun Niam Sholeh, Purwanto, Haris Pertama, Guruh Tirta Lunggana, Adi Kurnia Setiadi, Albertho G Wanimbo, Dedy Syukur, Joshua Siburian, Ichwanul Muslimin Dault, dan Munahar Muchtar.

“Penerima gelar Anggota Kehormatan Forum Pemuda Betawi ini berasal dari lintas sektor dan daerah lain di Indonesia. Ini menyatukan kita dan membangkitkan semangat Sumpah Pemuda,” tutup Rahmat.

Tampak hadir pada acara tersebut, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik, Majelis Adat Bamus Betawi Efendi Yusuf; Ketua Umum Bamus Betawi, Abraham Lunggana, Mantan Walikota Jaktim, Marday dan tokoh Masyarakat Betawi.

Penyaji : Dedy Kusnaedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.