Gugah Kesadaran Warga, Babinsa Kemlayan Bergerak Bersama

Nusantara

KORANBOGOR.com, SURAKARTA,- – Babinsa Kelurahan Kemlayan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serka M Nur Hakib bersama masyarakat bergotong royong mempersiapkan lahan kebun sayur di RW 2 Kel Kemlayan, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta, Minggu (26.7/20).

Taman sayuran tersebut merupakan lahan milik Susilo Harto Sarsono yang kemudian di serahkan kepada warga RW 2 untuk di manfaatkan sebagai taman sayur dan tanaman obat.

“Kami hari ini bersama warga mulai mempersiapkan lahan kosong untuk dijadikan kebun sayuran dan tanaman oba. Kita mulai dengan pembersihan rumput liar terus dengan membuat bedengan.”tutur Serka Hakib

Terlihat puluhan warga yang didominasi oleh ibu – ibu. Masing – masing telah memegang peralatan berupa cangkul, sabit, sapu. Dengan penuh semangat warga nampak bergotong royong untuk mempersiapkan lahan tersebut.

“Saya sebagai Babinsa sangat mendukung kegiatan seperti ini dan akan terus memberikan pendampingan agar mereka termotivasi. Hasil dari sayuran ini akan dipetik dan dinikmati bersama. Lahan yang selama ini tidak terjamah dalam waktu dekat akan menjadi lahan produktif,”pungkas Serka M Hakib.***

Penyaji :Arda 72 Pendim Surakarta