Gunakan Masker Satu Cara Pencegah Penularan Covid19

Nusantara

KORANBOGOR.com, BOYOLALI,–Aparat Kecamatan Sambi menggandeng pihak Koramil 10 Sambi Kodim 0724/Boyolali diwakili Peltu Agus Budi Priyono dan Polsek Sambi menggelar operasi gabungan penertiban masker kepada pengguna kendaraan maupun pejalan kaki yang kebetulan melintas di Kecamatan Sambi. Rabu (9.9/20)

Kata Peltu operasi gabungan rutin dilakukan termasuk sosialisasi di tempat umum, seperti di pasar tradisional, tempat pengisian bahan bakar, terminal dan lain sebagainya.

“Kenapa sosialisasi penertiban masker dilakukan di tempat umum, karena tempat banyak orang yang menjalani aktivitas di sana. Hal itu kita lakukan agar tidak muncul klaster baru di Boyolali terutama di Kecamatan Sambi ,”tutur Peltu Agus.

Selain itu, operasi penertiban masker dilakukan secara rutin, terlebih melihat perkembangan saat ini dengan adanya peningkatan jumlah warga yang terpapar Covid 19.

Operasi kali ini kata Peltu Agus di jalankan dengan sasaran para pengguna kendaraan baik kendaraan roda dua, roda empat dan pejalan kaki yang kebetulan melintas.

Disisi lain lanjutnya dalam operasi ini diberlakukan sanksi tegas bagi warga yang tetap membandel dengan tidak menggunakan masker, sanksi tersebut bisa sanksi berupa tindakan sampai dengan membayar sejumlah denda.

Dengan operasi gabungan ini, Peltu Agus berharap kesadaran warga dapat meningkat dalam menggunakan masker sebagai bentuk adaptasi baru di era new normal ini.

“New Normal sendiri bagian dari adaptasi baru, karena sepanjang vaksin belum di temukan maka masker adalah pencegahan utama pengganti vaksin untuk memutuskan mata rantai Covid19,”pungkasnya.***

Penyaji: Agus Kemplu 72