Mulai Hari Senin,3 Stasiun MRT Ini Tak Layani Penumpang

Bogor Now Nusantara

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Tiga stasiun MRT Jakarta tidak lagi melayani penumpang mulai Senin (20/4) pekan depan. Aturan ini menindaklanjuti kebijakan pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

“MRT Jakarta tidak berhenti dan tidak memberangkatkan penumpang dari tiga stasiun yaitu Stasiun ASEAN, Stasiun Blok A, dan Stasiun Haji Nawi,” kata Corporate Secretary PT MRT Jakarta, Muhamad Kamaluddin, dalam keterangan pers, Jumat (17/4).

Selain itu, jadwal kedatangan kereta atau headway juga akan dikurangi. Saat mulai pelaksanaan work form home headway MRT itu 20 menit.

“Selang waktu keberangkatan kereta (headway) menjadi 30 menit sepanjang jam operasional,” ucapnya.

Sementara itu untuk jam operasional MRT masih melayani mulai pukul 06.00-18.00 WIB dengan jumlah penumpang di dalam kereta dibatasi untuk 60 orang saja.

Sebelumnya, PSBB di Jakarta dimulai pada Jumat (10/4/2020) pukul 00.00 hingga 14 hari ke depan atau sampai Jumat (23/4/2020). Kendati begitu, pelaksanaan PSBB masih dapat dilakukan perpanjangan.

Selain itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengharapkan dengan adanya PSBB Jakarta, masyarakat diharapkan untuk berada di rumah dan mengurangi kegiatan di luar rumah.

“Diharapkan untuk berada di rumah berada di lingkungan rumah, mengurangi bahkan meniadakan kegiatan di luar.

Pada prinsipnya ini untuk memotong mata rantai penularan Covid-19 di mana Jakarta menjadi episenter,” tutur Anies.(Red)