Hasto : PDI Perjuangan Akan Mendudukan Jagonya Sebagai Ketua MPR RI

Nusantara

KORANBOGOR.com,JAKARTA-PDI Perjuangan menunjukkan keseriusannya untuk mendudukkan kadernya sebagai ketua MPR. Meski bakal memiliki kader yang duduk sebagai ketua DPR 2019-2024, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu juga mengincar jabatan ketua MPR periode mendatang.

PDI Perjuangan pun sudah menyiapkan kader yang akan diusung sebagai calon ketua MPR. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan, salah satu nama kader partainya yang disiapkan menjadi calon ketua MPR adalah Ahmad Basarah.

“Salah satunya Pak Ahmad Basarah, tetapi nanti ketua umum (Megawati, red) mengambil keputusan dalam hal tersebut karena beliau melakukan pencermatan. Ibu Mega sangat detail mencermati kader-kader,” kata Hasto di Jakarta Pusat, Rabu (24/7).

Hasto menjelaskan, PDIP bersama Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pengusung Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin memiliki 60,7 persen kursi parlemen hasil Pemilu 2019. Namun, Hasto juga tidak memungkiri bahwa partai-partai politik lainnya juga mengincar jabatan ketua MPR RI.

“PDIP punya komitmen agenda strategis untuk mengembalikan muruah MPR sebagai majelis permusyawaratan rakyat yang punya kewenangan menetapkan konsepsi haluan pola nasional kita,” kata Hasto. (red)