HUT Ke-74 Korps Marinir Jadi Momentum Untuk Tingkatkan Profesionalisme Dalam Tugas

Nusantara

KORANBOGOR.com,SURABAYA-Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Korps Marinir sudah selayaknya menjadi momentum untuk terus meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas yang telah diamanatkan dan diwujudkan dalam medan tugas pengabdian kepada negara.

Hal itu diungkapkan Nono Sampono saat menghadiri upacara peringatan HUT ke-74 Korps Marinir tahun 2019, di lapangan apel Bumi Marinir Karangpilang, Surabaya. Jumat (15/11/2019).

“Keberadaan Korps Marinir TNI Angkatan Laut selalu menjadi bagian penting, dan dapat diandalkan oleh negara untuk menjaga tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Untuk itu,perlu terus memelihara dan meningkatkan kompetensi,militansi, profesionalitas,dan loyalitas prajurit Korps Marinir untuk NKRI,” kata Nono Sampono.

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Korps Marinir tahun 2019 ini,selain upacara parade dan defile pasukan serta kendaraan tempur,juga dimeriahkan dengan berbagai atraksi dari para prajurit baret ungu TNI AL, diantaranya demontrasi beladiri militer, terjun payung dan Tari Nusantara.

Penerjunan yang dilakukan 34 peterjun Korps Marinir tersebut, dilakukan dari ketinggian 7000 feet dilaksanakan dalam 1 sorty dibagi menjadi 3 run menggunakan dua pesawat Cassa CN 212 dari Skuadron 600 Wing Udara 2 Puspenerbal Surabaya.Para penerjun tersebut dibawah pimpinan Mayor Marinir Tantahara yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir.

Berbagai material tempur Korps Marinir juga yang dikerahkan dalam defile diantaranya Tank PT-76,Tank BMP-3F,LVT-7A1,Roket Multilaras RM-70 Vampire dan Grad, BVP-2,BTR-4,Howitzer 105 mm,Meriam Norinco,Sea Rider,Truk Liaz,Dump truk,Mobil EOD,Mobil Radar Hughes,Kendaraan Kawal,Komob,Monob,Ganila dan Ranbeng.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kasal didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny.Manik Siwi Sukma Adji,Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono,M.Tr (Han),Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa,Kabakamla Laksdya TNI Ahmad Taufiqurrohman,S.E, Dankormar dari masa ke masa,Pejabat TNI/Polri,Forkopimda Jawa Timur,Tokoh agama dan masyarakat Jawa Timur. (Red)