HUT TNI Dandim Boyolali Sambangi Janda Veteran Dan Warakawuri

Nusantara

KORANBOGOR.com, BOYOLALI,–Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020 dan menyambut Peringatan HUT TNI ke 75, Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo SIP,MIP bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLV Dim 0724 Koorcab Rem 074 PD IV Diponegoro Ny. Siska Aris Prasetyo berajangsana dan bakti sosial di Wilayah Boyolali. Kamis Siang (1.10/20).

Negara yang besar adalah negara yang tak melupakan jasa para pahlawannya. Begitu juga seperti yang dilakukan Dandim 0724/Boyolali dengan berajangsana dan bakti sosial ke kediaman para janda veteran pejuang kemerdekaan maupun warakawuri untuk berbagi.

Satu kediaman yang dikunjungi Ibu Siti Rahayu istri dari Almarhum Slamet seorang Veteran RI di Surowedanan RT 02 RW 09 Pulisen, Kecamatan Boyolali.

Ibu Siti mengaku merasa sangat senang dengan kunjungan Dandim 0724/Boyolali dan para jajaran beserta Babinsa. Hal ini mengingatkan diri saat suaminya bertugas lengkap mengenakan pakaian kebesaran militer.

“Terima kasih banyak kepada Pak Dandim bersama keluarga besar Kodim Boyolali yang sudah menyempatkan silaturahmi ke tempat kami, saya jadi teringat almarhum bapak saat pakai seragam.” ujar Ibu Siti.

Selain ke rumah Ibu Siti, pada kesempatan tersebut Dandim 0724/Boyolali juga menyambangi sejumlah janda veteran maupun warakawuri lainnya seperti Ibu Musriasih istri Almarhum Sarimin seorang veteran, Ibu Slamet istri dari Almarhum Sukarlan seorang purnawirawan.

Dandim 0724/Boyolali bersedia dengan seksama mendengarkan kisah dari para janda veteran maupun warakawuri tentang kisah-kisah perjuangan semasa suaminya masih bertugas sebagai Anggota TNI.***

Penyaji :Agus Kemplu