Ichsan Kamil Ketua Tunarungu Depok Disambangi Komunitas Pandulisane

Nusantara

KORANBOGOR.com, DEPOK, — Ketua Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (Gerkatin) Depok, Ichsan Kamil, mengapresiasi kepedulian Komunitas Pandulisane yang menyambanginya untuk menyerahkan bantuan sembako kepada anggotanya.

“Kami sangat menghargai bantuan sembako yang diberikan komunitas Pandulisane, dan justru lebih lagi mengapresiasi kepeduliannya kepada kaum disabilitas khususnya kepada tunarungu,” ujarnya usai menerima bantuan sembako di rumahnya Permata Sawangan, Bedahan, Kamis (20.8/20). Sembako dimaksud berupa beras, terigu, gula, kopi, minyak goreng, susu, & kornet.

Diakuinya, tidak semua anggota Gerkatin Depok yang beruntung bisa bekerja atau wiraswasta untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Apalagi, katanya, pandemi Covid19 memaksa setiap orang bekerja dari rumah & pembatasan sosial berskala besar.

Sementara itu komunitas Pandulisane mengisyaratkan kepedulian terhadap kalangan disabilitas tuli (tunarungu), tunadaksa (kelumpuhan), dan tunanetra (buta), lantaran keinginan berbagi kepada sesama anak bangsa.

“Ini menandai wujud kepedulian kami dalam berbagi, dan terus mengetuk dermawan untuk peduli. Kalau bukan karena kita siapa lagi yang mau peduli kepada saudara kita yang mengalami diaabilitas,” ujar Puteri, juru bicara bahasa isyarat, didampingi rekannya Ninis, mahasiswi Esa Unggul Jakarta, dan Rifan, Humas perusahaan start up, usai menyerahkan bantuan sembako.

Penyaji : Iksan