Ini Tujuan Siswa Baru Diberi Pelatihan PBB Oleh Sertu Suryanto dan Sertu Lalu Adijaya

Berita Nusantara

KORANBOGOR.com, SURAKARTA-Anggota Babinsa Kelurahan Sewu Sertu Suryanto dan Sertu Lalu Adijaya memberikan pelatihan Dasar PBB (Peraturan Baris Berbaris) di SMPN 21 Surakarta.

PBB salah satu giat latihan fisik yang dibutuhkan diantaranya untuk menanamkan sikap kebersamaan, berdisiplin yang kemudian diterapkan dalam kehidupan sehari-hari kepada siswa untuk membentuk rasa cinta tanah air, memiliki karakter baik dalam pergaulan di keluarga, lingkungan, masyarakat, dan bernegara.

Adapun pelatihan dasar PBByang diberikan yakni sikap sempurna, penghormatan, sikap istirahat, hadap kanan/kiri, serong kanan/kiri, lencang depan, setengah lengan, lencang kanan dan gerakan jalan serta tatacara upacara bendera.

Kepala sekolah SMPN 21 Kelurahan Sewu Mulyono mengucapkan terimakasih kepada TNI khususnya kepada Sertu Suryanto dan Sertu Lalu Adijaya yang bersedia meluangkan waktunya untuk memberikan pelatihan dasar PBB kepada siswa baru dan berharap kebersamaan antara pihak sekolah dan Anggota Babinsa Kelurahan Sewu, berlanjut di tahun depan. (Agus Kemplu Pendim Solo).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.