IrwanSumenep : “Penggemar Dangdut”

Bogor Now Nusantara Wisata

Dukungan Dari Penggemar, Motivasi Irwan Untuk Ciptakan Lagu

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Irwan Krisdiyanto atau dikenal dengan Irwan Sumenep, kini kembali meramaikan industri musik dangdut.Dibawah naungan label rekaman 3D Entertainment dan Stream Entertainment, sebagai manajeman artisnya, Irwan merilis single terbarunya berjudul ‘Penggemar Dangdut’.

Melalui kemampuannya memainkan beragam alat musik, Irwan pun menciptakan lagu ini sendiri.Berawal dari obrolan singkat bersama seniman Madura,Mahmud Yunus,Irwan akhirnya mengangkat tema tentang penggemar dangdut,sebagaimana yang ia angkat sebagai judul lagunya. 

“Jadi waktu itu bersama Mahmud Yunus, kita sharing-sharing tentang penggemar dangdut,banyak yang nggak mau pulang kalau dangdutan, nggak mau inget kerjaannya sendiri kalau udah dangdutan. 

Jadi di lagu itu aku juga kasih pesan, ingat jangan kebablasan hingga sampai larut malam, jangan sampai lupa pulang,” tutur Irwan sambil mendendangkan lagunya.

Lagu ciptaannya ini khusus ia persembahkan untuk para penggemarnya, yang akrab disapa dengan Irwanqu. 

“Aku memang membuat lagu ini, karena inget dengan seluruh penggemar-penggemar aku, Irwanqu. 

Aku ingin gitu mempersembahkan karyaku ini untuk mereka, karena mereka kan juga sudah mensupport aku,“ tambah jebolan Dangdut Academy 2 ini.

Tak hanya terlibat dalam lirik, namun Irwan juga turut menyelesaikan musiknya bersama tim musik dan tim A&R 3D Entertainment.   

“Yang menjadi ciri khas lagu ini ada perpaduan antara rock dangdut dengan alunan gendang rampak dan ini merupakan ide dari Irwan sendiri,” jelas Dwi, tim A&R 3D Entertainment. 

Irwan juga mengeluarkan karakter suaranya pada beberapa bagian di lagu ini. “Kalau mendengar nada-nada tinggi di musik yang bertempo agak cepat di lagu ini,sangat terasa sekali khas vokal rock bernuansa classic yang sudah jarang kita dengar di era sekarang ini apalagi dari seorang penyanyi dangdut,” tambah Dwi.

Cengkok dangdut dan vocal yang berkarakter, dipadu dengan instrumen gendang rampak, mampu menggambarkan penekanan-penekanan pada lirik, hingga pesannya pun tersampaikan.

Melalui single terbarunya yang ia ciptakan ini, Irwan berharap semoga dapat diterima oleh seluruh pendengar dangdut dan semakin menyemarakkan insdutri musik dangdut Indonesia.

Irwan merupakan juara ke-3 dari ajang pencarian bakat Indosiar, Dangdut Academy Musim ke-2.  

Tak hanya piawai menyanyi, pria asal Sumenep, Madura  ini juga memiliki kemampuan memainkan beragam alat musik seperti, gitar, gendang, suling, bahkan hingga piano. 

Lagu Penggemar Dangdut, merupakan lagu kedua yang ditulisnya setelah Sang Pangeranmu.

PENGGEMAR DANGDUT

HELO APA KABAR

KAWANKU SEMUA

PENGGEMAR DANGDUT

DI KOTA DI DESA

TUA MUDA SEMUA

RAMAI BERDANGDUT

AKU INI PENYANYI DANGDUT

DAN BERGOYANG GOYANG LAGU DANGDUT

ORANG BILANG AKU SANG PANGERAN DANGDUT

KARENA SUARAKU SYAHDU DAN LEMBUT

PENGGEMAR SEMUANYA

MARI KITA BENYANYI DANGDUT

KAWANKU SEMUANYA

MARI KITA BERGOYANG DANGDUT

BERNYANYI

MARI KITA BERNYANYI

BERGOYANG

MARI KITA BERGOYANG

LEWAT LAGU DANGDUT HILANGKAN CEMBERUT

SAMA KAMI

BERSEDIH

JANGAN KITA BERSEDIH

BERDENDANG

MARI KITA BERDENDANG

LEWAT LAGU DANGDUT HILANGKAN CEMBERUT

SAMA KAMI

INGAT JANGAN KEBABLASAN

HINGGA SAMPAI LARUT MALAM

JANGAN SAMPAI LUPA PULANG

(Red/Velliarahmi,Marcomm 3D Entertainment ,Menara Sentraya lt. 38Jl. Iskandarsyah Raya No.1AKebayoran BaruJakarta Selatan )