Istri Wakil Walikota Ambon Wafat Di Amsterdam

Nusantara

kORANBOGOR.com,JAKARTA-Istri Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler, Iffa Karlina Syarif, meninggal dunia di Kota Amsterdam, Belanda, Senin (10/6/2019).

Kabar duka tersebut disampaikan langsung Wali Kota Ambon, Richard Louhenenapessy melalui video conference dari Belanda, kepada para pejabat pemerintah Kota Ambon, para camat dan lurah se-kota Ambon, yang berlangsung di Kantor Wali Kota Ambon sekira pukul 22.20 WIT.

Richard mengungkapkan, sebelum meninggal dunia, almarhumah sempat menjalani perawatan di rumah sakit setelah sempat jatuh pingsan saat berjalan menuju ruang tunggu di Bandara Schipoll, Amsterdam pada Sabtu (8/6/2019).

“Saat tiba di bandara Amsterdam, dalam perjalanan menuju ruang tunggu, Ibu Iffa jatuh pingsan dan tim teknis mengambil langkah dan dibuat penanganan pertama dan dibawa ke salah satu rumah sakit terbaik di Amsterdam,” kata Richard.

Almarhumah tiba ke Belanda bersama suaminya, Syarif Hadler, Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy dan istri bersama rombongan lainnya dalam rangka perjalanan dinas untuk mengikuti serangkaian kegiatan di negeri kincir angin tersebut.

“Tepat jam 12.20 dokter tidak lagi mau memperpanjang penderitaan ibu Iffa dan untuk penanganan medis, setelah diikhlaskan oleh Pak Wakil Wali Kota dan anak-anaknya kemudian setelah dipanjatkan doa dengan resmi Ambon berduka,” ungkap Richard.

Dia meminta seluruh masyarakat Kota Ambon untuk dapat mendoakan serta mengikhlaskan kepergian almarhum.

”Ambon berduka. Atas nama pemerintah kota, kami sampaikan kehilangan yang mendalam,” ujar dia.

Richard membeberkan sebelum meninggal dunia, almarhumah sempat menjalani perawatan di rumah sakit terbaik di Amsterdam. Dia menyebut, pelayanan pihak rumah sakit sudah sangat maksimal, dan dokter yang menangani almarhumah pun telah berusaha dengan baik namun takdir berkata lain.

Sementara itu, Sekretaris Kota Ambon, Anthony Gustav Latuheru yang memimpin para pejabat pemkot Ambon untuk mendengarkan video conference tersebut menyampaikan rasa belasungkawa atas meninggalnya istri Wakil Wali Kota Ambon tersebut.

“Kami doakan semoga perjalanan pulang diterima oleh Tuhan dan seluruh proses sampai jenazah tiba di Ambon tidak ada halangan, selamat jalan Ibu Iffa,” ungkap Gustaf, menjawab Wali Kota.

Sebelum kabar duka tersebut disampaikan oleh Wali Kota, beberapa jam sebelumnya, Sekretaris Kota Ambon Anthony Gustav Latuheru sempat mengklarifikasi kabar meninggalnya istri Wakil Wali Kota Ambon tersebut kepada para waratwan.

Dalam keterangannya, Anhony menyebut bahwa Iffa masih sementara menjalani perawatan di rumah sakit. Pernyataan itu disampaikan setelah kabar meninggalnya Iffa beredar luas di masyarakat hingga viral di media sosial. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.