ITB Ahmad Dahlan Resmi Dilantik Dalam Konsorsium Lembaga Riset PTMA

Nusantara

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Kolaborasi lembaga riset di perguruan tinggi (LPPM/LP3M) menjadi agenda penting bagi Majelis Pendidikan Tinggi Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Lembaga pengontrol kinerja perguruan tinggi di Muhammadiyah ini kemudian menggagas pendirian konsorsium LPPM/LP3M Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (PTMA) di seluruh Indonesia.

Konsorsium ini akan mengkolaborasikan riset-riset yang dilakukan oleh seluruh dosen di PTMA. Tidak hanya itu, lembaga ini juga akan bekerjasama dengan berbagai institusi, baik pemerintah maupun sektor industri. 

Setelah pengurus terbentuk, pelantikannya dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Bengkulu (10/09/2019).

Dalam hal ini, ITB Ahmad Dahlan dipercaya sebagai Wakil Koordinator Wilayah 6. Wilayah ini akan mewadahi koordinasi LPPM/LP3M di Sumatera, DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. 

Penunjukan ini dilakukan karena ITB Ahmad Dahlan dinilai baik dalam hal kinerja penelitiannya.

Untuk wilayah DKI Jakarta dan Banten, kampus yang terletak di Ciputat Timur ini cukup kompetitif kinerjanya.

Tercatat, berdasarkan penilaian kinerja penelitian oleh Kemristekdikti RI, kampus ini memiliki kinerja level menengah (madya). 

Kepala LP3M ITB Ahmad Dahlan, Pitri Yandri, dalam rilisnya menyatakan bahwa ide kolaborasi ini akan dicoba diimplementasi di Tangerang Selatan. Sebab katanya, kolaborasi perguruan tinggi-pemerintah-industri akan menghasilkan kreativitas dan inovasi kongkrit bagi pembangunan di Tangerang Selatan.