Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada, TNI-Polri Kabupaten Boven Digoel Gelar Apel Siaga Gabungan

Nusantara

KORANBOGOR.com,MERAUKE-Personel Gabungan TNI-Polri gelar apel gabungan dalam rangka kesiapsiagaan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, bertempat di Jln. Apera 2  Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua, Selasa (08/12/2020).

Apel gabungan dipimpin oleh Kapolres Kabupaten Boven Digoel AKBP Syamsulrizal, diikuti 250 orang terdiri dari 1 SST (Satuan Setingkat Kompi) Kodim 1711/Boven Digoel dan Polres Boven Digoel, 1 SSK BKO dari Yonif 516/CY, Polda Papua, BKO Batalyon D Pelopor Merauke dan BKO Korps Brimob Kelapa Dua Jakarta.

Kapolres Boven Digoel AKBP Syamsulrizal dalam pengarahannya mengucapan terimakasih kepada Korps Brimob Mabes Polri yang sudah datang melaksanakan pengamanan di Kabupaten Boven Digoel pasca putusan KPU Pusat menunda pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Boven Digoel.

“Kita harus berkolaborasi, kompak dalam melaksanakan tugas pengamanan dan harus bertanggung jawab dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas),” katanya.

Sementara itu, Dandim 1711/Boven Digoel Letkol Czi Daniel Panjaitan memberikan penekanan kepada seluruh anggota agar  memahami permasalahan apa yang dihadapi dan tugas yang di emban saat ini, sehingga para Komandan Satuan bertanggungjawab dan terus melaksanakan koordinasi yang baik selama  pelaksanaan pengamanan.

Usai pelaksanaan apel gabungan TNI-Polri, seluruh pasukan melaksanakan patroli keliling yang dipimpin oleh Kapolres Boven Digoel.

Autentikasi :

Kapenrem 174/Merauke Mayor Inf Laharuni Nope