Jalin Keakraban Dan Silaturahmi, Sertu Joko Riyanto Komsos Dengan Staf KelurahanTegalharjo

Nusantara

KORANBOGOR.com, SURAKARTA,–Babinsa Kelurahan Tegalharjo Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Joko Riyanto selalu aktif memberikan pelayanan di wilayah melalui komunikasi sosial atau komsos. Senin, (3.8/20).

Sertu Joko menyampaikan sebagai Babinsa dirinya selalu melaksanakan komsos di wilayah dengan tujuan untuk menjalin keakraban dan silaturahmi dengan warga dan perangkat kelurahan sehingga terjalin suatu kerjasama yang baik untuk membentuk sinergitas antara TNI-Rakyat.

“Koordinasi dengan pihak terkait seperti tetap selalu melakukan himbauan warga binaanya tentang protokol kesehatan seperti cuci tangan, memakai masker, jaga jarak apabila keluar rumah ataupun sedang aktifitas di tempatumum.”tuturnya.

“Peran aktif Babinsa dan Babinkamtibmas sangat membantu pemerintah dengan pendekatan kepada seluruh warga dan yang memasukkan hal itu sebagai upaya dari strategi untuk pengendalian demi mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid19 serta menciptakan Kamtibmas di wilayah.”ujarnya.

Berkaitan dengan peraturan new normal yang diberlakukan salah satunya kewajiban pakai masker lanjutnya selain itu anjuran warga saat keluar rumah hendaknya jika ada aktifitas yang perlu dan selalu gunakan masker. Karena pakai masker ini menjadi salah satu solusi yang baik dan wajib diterapkan untuk cegah Covid19.

“Wajib pula bagi warga yang mendatangi kelurahan untuk keperluan mengurus surat-surat yang dibutuhkan, wajib kenakan masker”, imbuhnya.***

Penyaji :Arda 72 Pendim Surakarta