Joachim Loew Kecewa ,Timnas Jerman Dikalahkan Timnas Belanda

Nusantara Olahraga

KORANBOGOR.com,HAMBURG-Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew sangat kecewa usai kekalahan atas Belanda, di mana mereka sebenarnya tampil duluan dan berhasil unggul lebih dulu. “Saya sangat kecewa. Kami bermain di bawah kemampuan terbaik,” ujar Loew kepada RTL yang dikutip Sportskeeda.

Jerman lebiih diunggulkan kala menjamu Belanda di Volksparkstadion, Sabtu (7/9) dini hari WIB, dalam lanjutan Kualifikasi Eropa 2020. Pada pertemuan pertama lalu, Jerman sukses menang 3-2 di kandang lawan.

Prediksi itu awalnya bakal menjadi kenyataan usai Der Panzer mampu unggul cepat di menit kesembilan berkat gol Serge Gnabry. Usai unggul, Jerman bisa memegang kendali permainan, bahkan nyaris menggandakan skor di menit ke-43 andaikan sepakan Marco Reus tak ditepis Jasper Cillessen.

Dominasi Jerman berlanjut pada babak kedua, di mana mereka mampu menciptakan peluang untuk menambah gol. Sayang, lini pertahanan Jerman lengah sehingga gawang Manuel Neuer bobol dua kali dalam tempo lima menit lewat gol Frenkie de Jong di menit ke-59 dan bunuh diri Jonathan Tah di menit ke-66.

Jerman lantas menyamakan skor 2-2 usai Toni Kroos mencetak gol penalti di menit ke-73 dan beberapa kali sempat mengancam gawang Belanda. Sayang, Belanda justru yang bisa mencetak dua gol pada 10 menit akhir laga lewat Donvel Malen serta Gini Wijnaldum.

Ini jadi kali ketiga Jerman kebobolan empat gol atau lebih di partai kualifikasi yang diikuti selama ini. Wajar jika Loew begitu sedih melihat penampilan timmya.

“Meski kami unggul 1-0, kami tidak pernah merasa bisa mengontrol pertandingan. Kami kehilangan begitu banyak bola,” sambungnya.(red)