Kapten Cpl Warji Awasi Proses Pendataan Penerima Bansos UMKM

Nusantara

KORANBOGOR.com, SURAKARTA,– Kapten Cpl Warji Danramil 05 / Pasar Kliwon dan anggota mengawasi dan mengamankan Proses Pendataan Penerimaan Bantuan Sosial dari UMKM di Dinas Koperasi dan UMKM Jln. Ki Hajar Dewantoro, Kecamatan Jebres, Surakarta .

Danramil mengatakan kegiatan ini ditujukan untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM Kota Solo dan mereka dapat mendaftar sebagai penerima bantuan sosial produktif Rp2,4 juta.

“Pemkot Solo membuka pendaftaran bantuan produktif untuk UMKM senilai Rp2,4 juta selama lima hari, Senin-Jumat (10-14.8/20).”tutur Danramil.

Danramil menambahkan pemilik usaha sendiri harus memenuhi sejumlah persyaratan. Diantaranya telah menjalankan usaha minimal selama enam bulan. Pendaftar bantuan ini juga harus menjadi nasabah perbankan BUMN dengan saldo simpanan di bawah Rp2 juta.

“Sedangkan persyaratan lain, pelaku UMKM wajib melampirkan fotokopi KTP asli Solo, fotokopi KK asli Solo, dan fotokopi buku rekening bank sesuai dengan nama pemohon.” jelasnya.

Selain itu, kata Danramil fotokopi print out dari bank per Juli 2020 dengan nilai saldo di bawah Rp2 juta dan fotokopi izin usaha mikro (IUMK) atau surat domisili usaha dari kelurahan harus dilampirkan.

Lanjut Danramil syarat pengajuan bantuan produktif bagi UMKM Solo berikutnya adalah foto produk atau foto tempat usaha. Selain itu, pemohon juga harus mengisi formulir yang bisa diunduh melalui situs dinkop.surakarta.go.id..***

Penyaji :Arda 72 Pendim Surakarta