Kapten Inf Mulyono : Aerobik Sarapan Pagi Prajurit

Berita Nusantara

KORANBOGOR.com, SURAKARTA- Membiasakan diri dengan berolahraga aerobik sejumlah manfaat didapat, salah satunya bisa menurunkan berat badan, karena membantu membakar lemak dan meningkatkan sirkulasi darah.

Manfaat lainnya dari aerobik dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan meningkatkan stamina tubuh sehingga membantu saat melaksanakan tugas harian.

Atas semua manfaat yang diperoleh saat aerobik tersebut, Kodim 0735/Surakarta dalam melaksanakan program binsat (pembinaan satuan), menjadwalkan aerobik rutin sedikitnya dua kali dalam seminggu, yaitu mengambil hari Selasa dan Kamis.

Aerobik ini kerap dilakukan usai giat apel pagi dengan terlebih dahulu melakukan senam peregangan dan pemanasan di Lapangan Apel Makodim 0735/Surakarta, Jln.A Yani No.349, Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan, Selasa (6/8/2019).

Pasi Ops Kodim 0735/Surakarta Kapten (Inf) Mulyono sebagai kordinator latihan aerobik menyampaikan bahwa dengan rutinitas berolahraga apalagi dengan aerobik akan meningkatkan kesemaptaan anggota guna menunjang tugas pokok dan tugas harian.

‘Aerobik ini adalah sarapan pagi Prajurit, karena dengan kita melaksanakan kegiatan ini dapat membuat tubuh kita terasa bugar dan sehat serta siap untuk melaksanakan tugas-tugas harian.” kata Kapten (Inf) Mulyono.

Lebih lanjut Kapten (Inf) Mulyono berpesan ke seluruh anggota agar dalam beraerobik tetap memperhatikan faktor kesehatan, jangan karena terlalu semangat dalam melaksanakan kegiatan sampai mengabaikan faktor kesehatan.

“Untuk itu anggota sebelum melaksanakan setiap kegiatan fisik harus dicek kesehatannya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuh Kapten (Inf) Mulyono. (Arda 72, Pendim 0735/Surakarta).