Kapten Inf Mulyono Ajak Personil Kodim 0735/Surakarta Tak Malas Berolahraga

Berita Nusantara

KORANBOGOR.com, SURAKARTA- Sebagai upaya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh agar tetap fit, seluruh Anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0735/ Surakarta berolahraga aerobik (lari pagi) di Lapangan Stadion Manahan Surakarta Selasa (4/7/2019).

Sebelum beraerobik, anggota sipil dan militer di lingkungan Kodim 0735/Surakarta dicek denyut nadinya oleh Tim Kesehatan Kodim.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kapten Inf Mulyono selaku Perwira Seksi Operasional (Pasiops) Kodim 0735/Surakarta.

Setelah apel, dilanjutkan dengan senam pemanasan yang bertujuan agar otot-otot tangan dan kaki menjadi lebih lentur dan terhindar dari cedera otot sehingga mempermudah saat berlari maupun melakukan gerakan olahraga lainnya.

Selain itu pemanasan juga penting untuk meningkatkan asupan oksigen ke paru-paru sehingga organ tubuh berfungsi secara maksimal.

Sebelumnya beraerobik, Kapten Inf Mulyono memberikan arahan terkait hasil pengecekan tensi denyut nadi.

Menurut Kapten Inf Mulyono untuk personil yang tensinya tinggi atau terlalu rendah agar tidak berolahraga aerobik, hal ini untuk menjaga hal – hal yang tidak di inginkan.

“Silahkan kalau olah raga cukup dengan jalan. Namun bagi personil yang tidak ada kendala dengan tensi supaya laksanakan lari sesuai petunjuk.” imbuh Kapten Inf Mulyono.

Kapten Inf Mulyono mengimbau kepada seluruh anggota supaya jangan malas untuk berolahraga, pasalnya sebagai satuan komando teritorial seluruh personel dituntut untuk menjaga kesehatan dan stamina fisik agar tetap prima dan siap melaksanakan tugas-tugas kewilayahan.

“Siapa lagi yang akan menjaga kesehatan dan stamina fisik kita kalau bukan dari diri kita sendiri, Laksanakan kegiatan ini dengan serius dan tetap semangat,” tukas Kapten Inf Mulyono. (Arda 72, Pendim 0735/Surakarta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.