Karyawan Lima Puskesmas Kota Bogor terpapar Covid19, Ini Upaya Pemkot Bogor

Nusantara

KORANBOGOR.com, BOGOR, — Karyawan di lima Pusat Kesehatan Masyarakat atau Puskesmas Kota Bogor terpapar Covid19. Mereka diantaranya bekerja di Puskesmas Tanah Sareal, Puskesmas Bogor Utara, Puskesmas Semplak, Puskesmas Cipaku, dan Puskesmas Sindangbarang.

Menurut Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kota Bogor, Dedie A Rachim, menyebut kelima puskesmas tersebut belum bisa dimasukkan dalam klaster. Lantaran, yang terpapar masih terdeteksi satu karyawan di masing-masing puskesmas, Senin kemarin.

Ditemukan kasus itu kata dia hasil dari program swab test masif di fasilitas kesehatan. Sehingga, kasus positif Covid19 yang ada kemungkinan lebih banyak dari sebelumnya.

Kima data yang ada terkait Covid19 Kota Bogor tercatat ada 216 kasus positif Covid19. Tiga hari terakhir sejak Sabtu-Senin (8-10/8) ada 36 kasus dengan jumlah 12 kasus per harinya.

Masih kata Dedie, pihaknya berupaya menelusuri kasus perkasus. Jika diperlukan, kelima puskesmas tersebut operasionalnya dapat ditutup sementara.

Gugus tugas sendiri dalam waktu dekat akan memperbaiki standar operasional prosedur (SOP) pengelolaan pada fasilitas kesehatan. Dengan demikian, fasilitas kesehatan lebih terjamin keamanannya dari persebaran Covid19.***