Karyawan Yogya Junction, Terkonfirmasi Positif Covid- 19

Bogor Now Nusantara

KORANBOGOR.com,BOGOR– Belum mereda klaster Mitra 10, di Jalan Sholeh Iskandar, Tanah Sareal.Kini karyawan Supermarket Yogya Junction, terkonfirmasi positif Covid- 19.Hasil swab test di RSUD Kota Bogor 10 Juli lalu.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor, Dedie A. Rachim membenarkan hal tersebut.

Dedie menegaskan, bila Tim Surveilance Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama Tim Deteksi Wilayah akan segera melakukan pemetaan.

“Belum bisa dikategorikan sebagai klaster, makanya harus dilakukan pemetaan lebih lanjut,” ujar Dedie A Rachim Ahad (12/7/2020).

Menurutnya, pihaknya akan melakukan tracing terhadap pengunjung yang datang ke supermarket tersebut dalam 14 hari terakhir. termasuk mereka yang terkonfirmasi positif di lingkungan kerja, keluarga dan lingkaran pergaulan lain.

“Ya, kurang lebih upaya akan sama seperti saat kejadian di Mitra 10. Tapi kita akan lihat dulu seperti apa kejadiannya,” ungkap Dedie.

Ditegaskan, seorang karyawan berstatus Sales Promotion Girl (SPG) salah satu produk, dan merupakan warga Kota Bogor. ‘

“Mereka kontak erat otomatis jadi ODP yang terdaftar, nantinya akan dilakukan swab test, jelasnya.

Dedie mengatskan, pihaknya akan terus monitoring bersama Tim Pemantau Dinas Komunkasi, Informasi, Statistika dan Persandian (Diskominfostandi).

“Selama pemberlakuan PSBB Yogya tetap buka. Tapi terbatas hanya untuk bahan pokok kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Dedie menjelaskan, pihaknya akan melaksanakan penanganan terhadap Yogya sesuai dengan SOP, dan mengedepankan unsur kehati-hatian agar tidak menimbulkan kepanikan.

“Mudah-mudahan tidak ada tanda-tanda klaster baru,” pintanya. (Red)