Kedekatan Anggota Babinsa Dengan Warga Di Wilayah Kerja

Nusantara

KORANBOGOR.com, SURAKARTA, – Peran pembinaan terhadap warga diwilayah kerja, Babinsa masih sangat relevan dan masih sangat dibutuhkan. Seringkali Babinsa dijadikan tempat untuk mengadu berbagai permasalahan dan tempat mencari solusi masalah yang kerap timbul.

Oleh karena itu keberadaan Babinsa memang harus siap siaga ada ditengah masyarakat dan juga Babinsa dituntut berbagai macam keahlian.

Seperti halnya komunikasi sosial atau komsos yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Jayengan Kec.Serengan Sertu Priyanto dengan pemilik Toko Oleh-oleh Eray Jaya Andrijarto di Jl.Gatot Subroto no.132 Kel.Jayengan, Kec. Serengan, Kota Surakarta Rabu, 12.8/20.

Komsos sendiri merupakan bagian dari pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan setiap prajurit disatuan kewilayahan.

Dengan adanya pola-pola komsos seperti inilah Babinsa bisa menggali potensi diwilayah sebagai obyek pembinaanya agar bisa dikenal diseluruh lapisan masyarakat seperti dengan Andrijarto penjual yang menyediakan berbagai makanan khas Solo, yang bisa dijadikan buah tangan bagi warga Solo maupun dari luar yang berwisata bisa mampir di tokonya, di samping oleh oleh di toko tersebut tersedia kedai kopi yang diberi nama”nglaras ngopi”.

Para penikmat kopi bisa menikmati kopi dari berbagai pelosok nusantara yang langsung dibuat/diracik ditempat langsung sehingga bisa merasakan sensansi ngopi sambil bercengkrama di kedai kopi milikya.

Andrijarto atau sering di sapa Ayi mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Babinsa yang menyempatkan waktunya untuk berkomunikasi langsung sehingga terjalin keharmonisan juga terjalin keakraban serta terjalinya kemanunggalan TNI – Rakyat.***

Penyaji :Arda 72 Pendim Surakarta