Kembali Sambangi Masyarakat,Tim 7 Bagikan Paket Sembako

Bogor Now Nusantara

KORANBOGOR.com,TANGSEL-Berbagai cara dilakukan Tim 7 dalam mendukung Presiden Jokowi untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19. Gerakan Rakyat Nusantara yang diketuai Juniono menggencarkan gerakan ketuk tetangga.

“Kita gerakan masyarakat untuk ketuk dan melihat tetangga, kalau mereka terdampak yaa kita bantu, mari kita ajak masyarakat saling peduli” ujar Juniono di Tangsel Rabu Malam (13/5/2020) saat Konsolidasi Tim 7.

Beda hal nya dengan gerakan Relawan Wong Cilik Garamiro, mereka coba membantu masyarakat atau pedagang, diantaranya pedagang mie ayam yang terdampak dan tidak bisa pulang kampung.

“Mereka tidak bisa pulang kampung dan usaha dagang mie ayam sepi pembeli, kita bantu mereka dengan sembako-sembako yang kita galang biar mereka bisa bertahan,” ujar Mery Ketua Garamiro malam itu.

Jepri selaku Ketua Umum Posraya Indonesia, yang memimpin konsolidasi Tim 7, Rabu malam menegaskan , “Aktivitas yang kita lakukan harus berjalan terus, dan mudah-mudahan bantuan akan terus datang dan kita bisa terus menyalurkan nya.

Yang harus diingat kita harus bisa bersinergi dan bekerja bersama untuk terus menjalankan aktivitas ini,” ujarnya.

Seusai konsolidasi Tim 7 yang berlangsung sederhana, ketujuh Relawan Jokowi langsung bergerak dengan cara dan wilayah kerja nya masing-masing.

Dipimpin Teguh Ketua DPC Tangsel dan Dodi Ketua DPC Depok, Posraya Indonesia kembali sambangi masyarakat terdamapak di Cilalung, Kecamatan Ciputat dan Cinere Depok,Garamiro mulai kembali dari Kecamatan Pamulang,dipimpin Sudiro Wakil Ketua Timbul Sehati tim nya membagikan di Parung Bogor,Relawan Kerja Cerdas Ikhlas dipimpin Budi mulai menyisir wilayah perbatasan Pondok Gede Bekasi, Laskar Cahaya Timur dipimpin Dadang Kartawijaya wilayah Jatinegara Jakarta Timur, Juniono dengan Gerakan Rakyat Nusantara kembali turun di Jagakarsa Jakarta Selatan, sedangkan Bim membagikan di beberapa titik di Jakarta Barat.

Dari informasi yang diterima, Tim 7 membagikan paket sembako di beberapa titik Jabodetabek yang terdampak pandemi ini dan akan terus berlanjut diluar wilayah Jabodetabek.(Red/rilis)