Kemenkes RI Ajak Generasi Milenial Komsumsi Makanan Bergizi

Nusantara

KORANBOGOR.COM.JAKARTA. Kementerian Kesehatan RI, dalam memperingati Hari Gizi Nasional yang jatuh pada tanggal 25 Januari, kali ini menggandeng peran Milenial, karena dinilai sangat berpengaruh dalam komsumsi Gizi di era Milenial (24/01).

Perubahan gaya hidup juga terjadi dengan semakin terhubungnya remaja pada akses internet, sehingga remaja lebih banyak membuat pilihan mandiri.

Pilihan yang dibuat seringkali kurang tepat sehingga secara tidak langsung menyebabkan masalah gizi serius.

Selain itu terdapat 8,7% remaja usia 13-15 tahun dan 8,1% remaja usia 16-18 tahun dengan, kondisi kurus dan sangat kurus. Sedangkan prevelensi berat badan lebih dan obesitas sebesar 16,0% pada remaja usia 13-15 tahun dan 13% pada remaja usia 16-18 tahun.

Direktur Gizi Masyarakat Kemenkes Dhian Proboyekti mengatakan masalah gizi pada Ibu hamil juga akan mempengaruhi otak anak nantinya, produktifitas dan kinerja disekolah yang dapat mempengaruhi kemampuan untuk memdapatkan penghidupan yang layak dikemudian hari.

” Gizi baik menjadi landasan setiap individu mencapai potensi maksimal yang dimiliki,”katanya.

Hari Gizi Nasional tahun ini bertemakan “Gizi Optimal untuk Generasi Milenial” upaya perbaikan gizi pada remaja yang dilakukan oleh sektor kesehatan tidak akan mencapai hasil maksimal tanpa adanya intervensi sensitif yang dilakukan oleh sektor Non kesehatan lainnya.
Indonesia membutuhkan remaja yang produktif, kreatif serta kritis, demi kemajuan bangsa.

Hal tersebut hanya dapat dicapai apabila remaja sehat dan berstatus gizi baik. (Red/Nyo)