Kepala Bakamla Teken Nota Kesepahaman Dengan Perpusnas dan Telkom

0
133

KORANBOGOR.com,BATAM— Kepala Bakamla RI Laksdya Bakamla A. Taufiq R. menandatangani Nota Kesepahaman antara Bakamla dengan Perpustakaan Nasional dan Bakamla dengan Telkom Indonesia, diatas KN Tanjung Datu 1101, yang sedang sandar di Pelabuhan Barelang, Batam, Kamis (21/3/2019).

Adapun penandatangan dari Perpusnas yaitu Kepala Perpusnas Drs. Muhammad Syarif Bando, M.M., sedangkan dari pihak Telkom diwakili oleh Direktur  Network IT & Solution Zulhelfi Abidin. 

Minat baca kita masih kurang, kata Laksdya Taufiq. Dan buku adalah jendela dunia, lanjutnya. Setiap kapal sandar,dengan adanya pojok baca digital ini, Komandan kapal bisa memanfaatkan dengan kegiatan yang bisa membangkitkan minat baca masyarakat”, jelasnya pula.

Selain itu, dalam sambutannya Laksdya Taufiq juga mengatakan perlunya dukungan Telkom, karena dalam pelaksanaan tugas di laut membutuhkan infrastruktur berbasis internet di kapal untuk mendukung  pengamanan di laut.

Oleh karena itu, kerja sama dengan kedua pihak inipun dikukuhkan melalui kerja sama yang istimewa, secara bersamaan dilakukan diatas kapal terbesar Bakamla RI yang dikomandani oleh Capt. Nyoto Saptono, S.H., M.Si (Han)., M.Mar.

Kegiatan juga dirangkaikan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Bakamla dengan Telkom. Dari Bakamla dilaksanakan oleh Deputi Kebijakan dan Strategi Laksda Bakamla Frederik Kalalembang yang diwakili Plt. Deputi Inhuker Laksma Bakamla Dade Ruskandar, sedangkan dari Telkom dilakukan oleh Executive General Manager DSO Revolin Simulsyah.

Sebelum penandatangan dibacakan pula narasi penandatanganan oleh Plh. Direktur Kerja Sama Kolonel Bakamla Salim.

Disampaikannya, bahwa nota kesepahaman antara Bakamla dengan Perpusnas dilatarbelakangi adanya keinginan Perpusnas untuk meningkatkan minat baca masyarakat dengan pojok baca digital.

Sementara Perjanjian Kerja Sama dengan Telkom adalah untuk meningkatkan pengawasan dan pengamanan Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) yang tersebar di seluruh Indonesia. Perjanjian ini merupakan tindak lanjut dari Nota Kesepahaman yang telah ditandatangani tanggal 7 Juni 2018.

Turut serta dalam kegiatan ini yaitu Kepala Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Eko Murwanto, Kasubdit Kerja Sama Dalam Negeri Kolonel Bakamla Eli Susiyanti, S.H., M.H., M.M., Komandan KN Tanjung Datu Capt. Nyoto Saptono, S.H., M.Si (Han)., M.Mar., Kepala Kantor Pengelola Informasi Marabahaya Laut Kolonel Bakamla Ferry Johansyah, Kasi Kerja Sama DN Non Pemerintahan Mayor Bakamla Ariana Listyawati, S.Pd. dan Riandi Yudha G., S.IP., M.Han. Turut hadir dari Perpusnas yaitu Deputi I Dra. Ofy Sofiana, M.Hum., Deputi II Dra. Woro Titi Hariyanti, M.A., Kepala Pusat Jasa Perpusnas Drs. Teguh Purwanto dan Kabid Kerja Sama Tirtawirasta, S.Kom., M.P. sedangkan dari Telkom turut hadir yaitu Deputi EGM DSO Soendojo Adi, GM Government Agent Services Nikita Iddi Bayu Aji, OSM BDO Divisi Service Operation Wuryanto dan Senior Manager General Affair Asbon Tanjung.

Autentikasi :Kasubbag Humas Bakamla RI, Letkol Bakamla Mardiono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here