Kerja Nyata Babinsa Kelurahan Panularan Lakukan Pengecekan Protokol Kesehatan Covid19

Nusantara

KORANBOGOR.com, SURAKARTA,– Anggota Babinsa Kelurahan Panularan Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Serda Parso melakukan tugas pengecekan protokol kesehatan Covid19 di Alfamidi Bhayangkara, Kelurahan Panularan, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta.

Serda Parso menjelaskan tujuan utama dilaksanakan komunikasi sosial atau komsos ini adalah untuk memastikan dan mengecek pelaksanaan protokol kesehatan, apakah sudah diterapkan dengan benar apa belum serta tujuan lain untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat khususnya Karyawan Alfamidi sehingga bisa mengetahui informasi situasi dan permasalahan yang ada di wilayah binaan.

Serda Parso juga menyampaikan kepada Karyawan Alfamidi untuk selalu menjaga ketertiban dan kebersihan di lingkungan sekitar dan untuk ikut ambil bagian membantu pemerintah dalam penanganan Covid19 dengan jalan melakukan dan menghimbau pengunjung untuk selalu melakukan pengecekan suhu tubuh, selalu memakai masker saat berkunjung, dan jaga jarak minimal 1 meter sesama pengunjung dan selalumenyediakan tempat cuci tangan lengkap dengan sabunnya.

Karyawan Alfamidi sendiri menyambut baik atas kedatangan dan himbauan Babinsa. “Semoga kedepanya dapat selalu terjaga hubungan silaturahmi dan kerja sama yang lebih baik lagi. Kami selaku managemen akan terus menerapkan protokol kesehatan dengan benar dan memberikan teguran apabila ada karyawan maupun pengunjung yang tidak sesuai dengan protokol kesehatan,” ujar salah satu karyawan.***

Penyaji :Arda 72 Pendim Surakarta)