Keterbatasan Fisik, Tak Menyurutkan Semangat Mbah Samin Dan Triyatno Turun di TMMD

Nusantara

KORANBOGOR.com, WONOGIRI,- Satu tujuan Program TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) adalah mendukung percepatan pembangunan dan memperlancar akses transportasi guna peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Tak ayal warga setempat pun sangat antusias dan semangat ikut serta mensukseskan Program TMMD yang dilaksanakan di desanya.

Sebut saja, Samin (70) dan Triyanto (30) Warga Dusun Gembuk, RT 02/07 Desa Bero, tempat berlangsungnya TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0728/Wonogiri dengan keterbatasan fisik yang dimiliki, sangat antusias ikut serta mensukseskan TMMD.

Pasiter Kapten Inf Moch. Sambudi saat mengunjungi lokasi TMMD merasa takjub dan bangga melihat secara langsung semangat kerja keduanya, Selasa 13.10/20.

” Walaupun dengan kondisi fisik yang kurang sempurna daripada warga masyarakat yang lain, Mbah Samin dan Triyatno memiliki etos kerja yang luar biasa,” ucapnya.

Triyanto sendiri cacat pada satu anggota badannya, namun tidak mematahkan semangatnya dalam membantu pelaksanaan program TMMD.

Dia menyebut, dengan adanya program TMMD di daerahnya yang akan menghubungkan antar dua kecamatan, dirinya terpanggil bersama-sama ikut andil dalam pengerjaan pembangunan fisik TMMD.

” Demi desa saya agar lebih maju, saya hanya bisa membantu dengan tenaga. Saya ikhlas dan tulus untuk membantu pengerjaan pembangunan dalam TMMD “, tutur Triyatno.***

Penyaji :Arda 72