KH Ma’ruf Amin Hadiri HUT Bhayangkara Ke-73

Nusantara

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Sejumlah pejabat negara dan tokoh nasional hadir dalam upacara peringatan HUT Ke-73 Bhayangkara di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (10/7).

Pantauan media di lokasi pukul 07.00, mereka yang sudah tampak hadir di antaranya Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama pejabat utama Korps Bhayangkara itu.

Hadir juga Wakil Presiden terpilih KH Ma’ruf Amin. Dia datang didampingi sang istri Nyai Wury Estu Handayani. Kehadiran Kiai Ma’ruf sudah mendapat pengawalan dari Paspampres.

Ada juga di lokasi Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, penyelenggaraan upacara HUT Ke-73 Bhayangkara tidak hanya dilakukan di Jakarta. Menurut Dedi, setiap kepolisian di daerah juga menyelenggarakannya.

“Semua ada sinergi di situ ada TNI kemudian ada komponen masyarakat juga dilibatkan dalam rangka HUT Ke-73 Bhayangkara ini,” kata Dedi.

Dedi menjelaskan, HUT Bhayangkara di Monas ini melibatkan hampir 4 ribu personel. Ada juga tujuh resimen dari TNI memeriahkan HUT Bhayangkara itu.

“Untuk rangkaiannya, selain, acara intinya nanti ada parade, kemudian ada peraagaan di situ ada berbagai macam jenis kemampuan personel.

Kemudian ada marching band gabungan TNI-Polri, kemudian ada tampak gendang gabungan,” pungkas Dedi. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.